Sambut HUT ke-149, Pemkab Pandeglang Gelar Job Fair dengan Total 1.171 Lowongan Kerja

Warga Pandeglang menyerbu acara job fair di Alun-alun Pandeglang, Senin (20/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar acara job fair dengan total 1.171 lowongan untuk para pencari kerja, di Alun-alun Pandeglang, Senin (20/03/2023).

 

Kepala Disnakertrans Pandeglang, Ratu Tanti Darmiasih membuka acara tersebut. Menurut dia, acara ini bermaksud mengurangi angka pengangguran serta menyambut HUT Kabupaten Pandeglang yang ke-149.

 

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, job fair tahun 2023 dalam rangka hari jadi kabupaten Pandeglang ke-149 tahun 2023 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” kata dia.

 

Ia mengatakan, dalam job fair kali ini, pihaknya menghadirkan 14 perusahaan, diantaranya PT. Federal International Finance (FIF), PT. Micro Madani Institute (MMI), PT. Awinet Global Mandiri, PT. Dana Mandiri Sejahtera, Solite Pandeglang, PT. Indomarco Prismatama, PT. Sudinar Artha, PT. Mitra Muda Reksa Mandiri, Rumah Sakit Alinda Husada, Klinik Mata Saruni, PT. BICC Berca Cables, PT. Karya Semesta Sejahtera, PT. Vita Melati Indonesia, Karya Mandiri Perkasa.

 

Untuk penempatan kerja, kata dia, bukan hanya di Kabupaten Pandeglang saja namun juga ada yang ke luar daerah dan ke luar negeri.

 

Ia berharap, gelaran job fair ini bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang. Selain itu, akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

 

Baca: Jalur Laut Pandeglang Rawan Penyelundupan dan Peredaran Gelap Narkotika

 

Baca: Pemkab Bersurat Terkait Jalan Nasional dan Provinsi di Pandeglang yang Rusak dan Berlubang

 

Sementara, Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pandeglang, Utuy Setiadi mengatakan, kegiatan job fair dalam rangkaian HUT Kabupaten Pandeglang ini diharapkan bisa membantu pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pilihannya.

 

“Nah itulah kenapa investasi itu perlu. Ini salah satu buktinya adanya investasi adanya pembukaan lapangan kerja. Dengan pembukaan lapangan kerja maka tingkat pengangguran akan berkurang,” imbuhnya.

 

Menurut dia, Pemerintah Daerah (Pemda) berkewajiban menciptakan lowongan lapangan pekerjaan dengan mengundang perusahaan atau investor.

 

“Penciptaan lapangan kerja itu melalui ini (job fair), pemerintah daerah mendatangkan investor-investor. Multiplier efeknya banyak, selain mengurangi pengangguran ada hal lain yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya membuka lapangan usaha buat masyarakat sekitar dimana investasi itu ada. Banyak pekerja banyak hal yang diperlukan oleh pekerja,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.