Targetkan WTP ke-7, Bupati Pandeglang Serahkan LKPD Unaudit Tahun 2022 Ke BPK Perwakilan Banten

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyerahkan LKPD Unaudit tahun anggaran 2022 ke BPK Perwakilan Banten, Kamis (30/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menargetkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022, Kamis (30/03/2023) di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten, Serang.

 

Dalam penyerahan ini, Irna didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Hidayat, Asisten Daerah Administrasi Umum Ramadani, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Yahya Gunawan, dan Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta.

 

LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 diserahkan langsung oleh Irna kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Emmy Mutiarini.

 

Irna mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Banten untuk pendampingan yang dilakukan dalam penyusunan LKPD tahun 2022.

 

“Masukan dari BPK agar kedepan laporan keuangan lebih baik lagi. Setelah penyerahan ini kami akan menyiapkan untuk pemeriksaan terperinci,” kata dia.

 

Dia berharap, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Banten atas LKPD tahun 2022 Kabupaten Pandeglang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

 

“Harapan kami semoga Pandeglang bisa kembali mendapatkan WTP, kami harap bapak ibu jangan bosan membimbing kami,” ujarnya.

 

Baca: Gunung Anak Krakatau Erupsi Sejak Kemarin Sampai Hari Ini, Ketinggian Abu Vulkanik Capai 2.500 Meter

 

Baca: Pemkab Pandeglang Santuni Anak Yatim dan Serahkan Bantuan di Safari Ramadan

 

Kepala BPK Provinsi Banten, Emmy Mutiarini mengatakan, setelah LKPD Aunaudit tahun 2022 diserahkan, pihaknya akan segera turun untuk melakukan entry meeting. Tim BPK akan turun ke Pandeglang terhitung tanggal 31 Maret sampai dengan 12 Mei tahun 2023.

 

“Setelah ini kami akan turun untuk pemeriksaan terperinci selama kurang lebih satu bulan. Penyerahan LHP terjadwalkan pada tanggal 29 Mei 2023. Kami apresiasi Pandeglang sudah menyerahkan LKPD sebelum masa tenggang waktu,” ucap dia.

 

Masih kata dia, Pandeglang sejauh ini sudah meraih opini WTP dari tahun 2016, dengan begitu maka diharapkan dapat menyajikan informasi yang lebih baik.

 

“Kami apresiasi mempertahankan itu memang susah, saya harap setiap tahun kualitas informasi makin hari makin baik lagi,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.