8 Kampus Terima Program Beasiswa Pro Kampus yang Diluncurkan Bupati Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai menyerahkan program Beasiswa Pro Kampus di Pendopo, Rabu (01/02/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mulai tahun 2023 ini meluncurkan program Beasiswa Pro Kampus dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan.

 

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini berupa hibah kepada perguruan tinggi di Pandeglang yang difokuskan untuk membantu mahasiswa yang menempuh tingkat akhir.

 

“Bantuan ini sifatnya hibah untuk membantu mahasiswa yang rentan putus study atau sedang melakukan penelitian,” kata dia saat memberikan bantuan program pro kampus kepada perguruan tinggi, di Pendopo, Rabu (01/02/2023).

 

Irna menuturkan, program Beasiswa Pro Kampus ini dikelola oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang. Dia mengharapkan program tersebut dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa tingkat akhir.

 

“Kami ingin kualitas pendidikan di Pandeglang terus meningkat. Program ini salah satu upaya kami di bidang pendidikan,” ujarnya.

 

Baca: KPU Pandeglang Akan Rekrut 4.369 Pantarlih, Dilantik 6 Februari

 

Baca: Akan Direlokasi, Camat Terus Wawar Penertiban PKL di Pasar Menes

 

Ditempat sama, Sekretaris Dindikpora Pandeglang, Sutoto menyatakan, Beasiswa Pro Kampus ini tahun pertama dan bantuannya bersifat hibah untuk membantu mahasiswa yang rentan putus study.

 

“Ini akan berlanjut setiap tahun hingga 2026. Masing-masing perguruan tinggi mendapatkan 10 sampai 20 juta,” terang dia.

 

Ia menerangkan, perguruan tinggi yang mendapatkan beasiswa tahun ini ada 8 kampus, diantaranya Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Babunajah, STKIP Syekh Manshur, STKIP Mutiara Banten, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Manshur, STAI Babunnajah, STIA Banten, dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya.

 

“Tahun angkatan 2023 bentuknya hibah perguruan tinggi, 2024 training pemberdayaan mahasiswa, tahun 2025-2026 bentuknya implementasi wira usaha mahasiswa,” imbuhnya.

 

Ketua STKIP Syech Mansyur, Salman Sunardi mengapresiasi Bupati Pandeglang yang peduli terhadap pendidikan anak bangsa dengan meluncurkan program beasiswa.

 

Menurut dia, setiap tahun banyak mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan dukungan pembiayaan.

 

“Ini bertahap baru beberapa orang, insya Allah akan dimanfatkan oleh kami untuk mahasiswa yang perlu bantuan khususnya yang semester akhir,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.