Cuaca Ekstrem Landa Pandeglang, Kantor Kecamatan Karangtanjung Ambruk Kena Pohon Tumbang

Pohon tumbang di kantor Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, KARANGTANJUNG - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Pandeglang bagian perkotaan, mengakibatkan pohon tumbang menimpa kantor Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya, atap kantor menjadi hancur.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada saat kejadian para pegawai yang masih di dalam kantor tengah melaksanakan aktivitas. Hujan disertai angin kencang kemudian turun seketika dan mengakibatkan pohon besar tumbang dan menimpa bagian atap kantor.

 

Camat Karangtanjung, Endin Haerudin membenarkan musibah pohon tumbang yang terjadi menimpa bangun kantor kecamatannya.

 

“Ya benar kejadi hujan yang begitu deras disertai angin kencang di wilayah kecamatan Karangtanjung banyak pohon tumbang termasuk pohon besar yang berada di depan kantor kecamatan tumbang menimpa atap bangunan kantor yang terbuat dari rangka baja,” kata dia.

 

 Endin menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini, hanya kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kejadian ini sudah saya sampaikan ke pimpinan dan pihak BPBD untuk bisa segera ditangani,” ujarnya.

 

Baca: KPI Minta Peran Masyarakat Awasi Lembaga Penyiaran dalam Pemilu 2024

 

Baca: Ketua DPRD Tekankan Pemkab Pandeglang Harus Genjot PAD

 

Saat ini lanjut Endin, dirinya sedang melakukan monitoring keberapa lokasi yang ada pohon tumbang dan rumah yang roboh akibat angin kencang tersebut.

 

“Situasi di kantor kecamatan sedang ditangani, dan saya juga melakukan monitoring ke beberapa lokasi yang informasi banyak pohon tumbang,” ucap dia.

 

Selain di kantor Kecamatan Karangtanjung, pohon tumbang juga terjadi di beberapa titik seperti di jalan raya dan mengakibatkan kemacetan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.