Nelayan Carita Pandeglang Dikabarkan Hilang saat Cari Ikan

Proses pencarian korban nelayan yang hilang di pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/03/2024).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Salah satu nelayan asal Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, bernama Saad dikabarkan hilang saat tengah menangkap ikan di laut. Korban pergi melaut bersama 8 nelayan lainnya menggukan perahu payang pada Selasa (26/03/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

 

Kapolsek Carita, Iptu Toerip Tasega mengatakan, pencarian terhadap korban yang merupakan warga Kampung Kacapi RT 02/02, Desa Banjarmasin ini telah dilakukan pada Rabu (27/03) pagi sampai dengan sore hari. Pencarian sendiri difokuskan di perairan Carita, Labuan dan Pasauran.

 

“Dilaporkan bahwa sampai dengan saat ini petugas gabungan telah melakukan pencarian dan pertolongan terhadap satu orang yang jatuh di laut saat sedang mencari ikan di perairan Carita,” kata dia.

 

Kapolsek menerangkan, pencarian korban dilakukan petugas gabungan yang terdiri dari Polri dan Basarnas dengan menggunakan rubber boat dari Hotel Bintang Laut Carita menuju perairan Pasauran dan dilanjut ke perairan Labuan dengan hasil masih nihil selanjutnya menepi utk melakukan pengisian BBM.

 

“Pukul satu siang tim sar gabungan kembali melakukan penyisiran melalui jalur laut ke perairan Pasauran. Namun hingga pukul 5 sore korban belum dapat ditemukan. Kemudian petugas menepi ke darat untuk selanjutnya melakukan penyisiran di pesisir pantai,” terangnya.

 

Baca: Kawal Mudik Lebaran Idul Fitri, Polres Pandeglang Siapkan 5 Posko

 

Baca: 518 Orang Terima SK, Bupati Pandeglang Target Semua Honorer Jadi PPPK

 

Pencarian sendiri akan kembali dilanjutkan pada keesokan harinya.

 

Sebelumnya, korban Saad tenggelam jatuh ke laut saat hendak menangkap ikan di perairan pesisir pantai Carita tepatnya di depan hotel Bintang Laut di sebelah pantai Matahari. Jumlah ABK seluruhnya 9 orang berikut 1 korban yg hilang jatuh ke laut. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.