» » Resmikan Program Dana Desa, Presiden Jokowi Diagendakan Bakal Kunjungi Pandeglang


Presiden Joko Widodo. Foto kompas.com

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan mengunjungi Kabupaten Pandeglang, pada Minggu (17/09/2017). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, untuk meresmikan berbagai program Dana Desa (DD) yang dipusatkan di Desa Muruy, Kecamatan Menes.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Pandeglang, Doni Hermawan membenarkan rencana kehadiran Presiden Jokowi.

“Iya rencananya seperti itu. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” kata dia kepada Krakatau Radio, Kamis (14/09).

Doni yang juga menjabat pelaksana harian (Plh) Camat Menes ini menambahkan, kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), meninjau produk unggulan desa, sarana desa dan pembuatan embung.

Ia menuturkan, persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam menyambut Presiden sudah mencapai 80 persen. Lokasi kunjungan juga telah dipersiapkan.

Selain meresmikan program DD, tambah dia, Jokowi juga rencananya akan membuka kegiatan bakti sosial, seperti operasi bibir sumbing, sunatan massal, bazar sembako murah dan isbat nikah.

"Akan ada secara simbolis memberikan bantuan berupa Alsintan dan Kartu bagi petani. Kemudian akan ada pula penyerahan sebanyak 3.000 sertifikat Prona, dan pemberian bantuan suntikan dana sebesar Rp 50 juta bagi 30 BUMDes," imbuh dia.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pandeglang bukan kali ini saja. Tercatat, Presiden sudah beberapa kali datang ke daerah yang memiliki julukan Kota Sejuta Santri Seribu Ulama ini, diantaranya meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus di Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang pada Senin (23/02/2015). (Baca: Adanya KEK Diharapkan Jadi Geliat Perekonomian di Pandeglang)

Presiden juga sempat datang memenuhi undangan peringatan Milad 100 tahun Mathlaul Anwar yang dipusatkan di alun-alun Pandeglang, pada Sabtu (08/08/2015).

Selain itu membagikan makanan bergizi di Pandeglang pada Minggu (11/09/2016). (Baca: Kunjungi Pandeglang, Presiden Jokowi Bagikan Makanan Bergizi Kepada Anak-Anak)

Namun, Jokowi tidak bisa datang ketika moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pandeglang yang ke 143 pada 1 April 2017 lalu. (Baca: Presiden Joko Widodo Tidak Jadi Datang di Hari Jadi Pandeglang). (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply